1

Aku dan Hypnobirthing :”)

Kalo dari artikel2 yg dah kuposting sebelomnya2, isinya kebanyakan teori, skarang mau coba posting hypnobirthing berdasarkan persepsi aq

Aq belajar hypnobirthing dari buku “Melahirkan Tanpa Rasa Sakit” dan “Mencerdaskan Anak Sejak Dalam Kandungan” baca n praktek lewat CD…bisa juga yg mau ikut kelas hypnobirthing…tp biayanya mpe 800rb

Inti dari #Hypnobirthing , yaitu agar ibu hamil menjalani kehamilan dengan tenang, ikhlas dan nyaman sampai melahirkan..Jadi #Hypnobirthing bagus jika dilatih sejak awal kehamilan (trimester 1) agar ibu tetap tenang dan rileks, demi kesehatan ESQ janin. Tetapi tdk ada kata terlambat jika ibu baru memulai saat kehamilan di trimester akhir, yg penting cukup waktu utk berlatih & belum lahir 🙂 yg penting kudu komit…karna ga gampang lho bun nyisihin waktu buat relaksasi

Seperti judulnya, metode dasar memang berupa hipnosis dimana cara latihannya adalah relaksasi… tidur.. memejamkan mata…buat bisa mencapai relaksasi mendalam (masuk ke pikiran bawah sadar qta lebih dalem) bisa ditempuh dengan rangkaian fokus diri, bernafas rileks, relaksasi otot, relaksasi pikiran, lalu masukin afirmasi/sugesti positif qta soal kehamilan, dedek yg tumbuh sehat, sampe persalinan yg lancar. Awalnya emg agak susah fokus..tapi dengan komit yg tinggi, dilakuin sekali sehari (biasanya sebelom tidur)..InsyAllah bisa..jangan lupa tiap kali relaksasi dilakuin,,berdoa mohon kemudahan..berniat buat rileks saat ini dan seterusnya dalam hidup mpe persalinan berjalan lancar

Latihan Fokus Diri

Awalnya bisa melatih buat fokusin diri pake pendulum…pendulum itu bisa dibuat sendiri..kalo aq pake liontin digantung pake benang..di gantungin sejajar mata…trus qta merem dulu..tarik napas dalem dibuang lg…bgitu trus mpe krasa rileks..trus dibuka matanya n mule ngasih sugesti ke diri qta buat gerakin bandulnya ke kiri, kanan, muter kiri, muter kanan. Canggih lho karena ternyata kekuatan pikiran yang bisa mengatur sel2 dalam tubuh itu adalah benar… makanya pendulum/bandul bisa gerak dgn pikiran

fokusin pikiran juga bisa dilatih dengan duduk sila tangan di paha terbuka ke atas sambil merem, trus mule tarik nafas dalem berulang-ulang2 mpe mule kerasa rileks, trus mule tanemin sugesti ke diri kita buat gerakin tangan qta kemanapun dia mau..kalo aq biasanya lebih ngarahin ngasih energi positif ke dedek…AJAIB ..believe it or not…si kedua tangan bgerak ke arah perut…trus tanemin sugesti supaya ngasih energi positif ke dedek biar dedek sehat, sempurna, pinter, cerdas, tenang, dan positif…AJAIB lagi…kedua tangan tadi begerak muterin perut lho >,< kalo dah dirasa cukup ,diudahin deh latihan itu…kembaliin posisi tangan ke posisi semua dan kembaliin kesadaran qta ke posisi awal…trus buka mata…segerrrrrr rasanya.

Belajar menyingkirkan sampah energi dengan pendalaman relaksasi menggunakan gerakan lengan juga kita lakukan… buang sampah emosi jauh2..Karena sejak kecil, kita menyimpan sampah emosi yang kurang baik untuk energi tubuh sehingga pengaruh pada kesehatan fisik dan batin lho

Latihan Relaksasi Pikiran

Relaksasi pikiran ini buat ngebuang semua pikiran2 negatif ato beban2 yg ada..bisa dilakuin sambil berbaring…trus menatap ke satu titik secara trus menerus..tanpa sadar kelopak mata mule ngedip…mule lemes…mule berat…dan dalam hitungan ke-3 mata ditutup perlahan

Latihan Bernapas Rileks

Lalu belajar cara pernapasan yang rileks dan menenangkan tubuh… sebagai awal dari proses relaksasi hypnobirthing, karena ini sangat penting. Cara bernafas rileks…intinya tarik napas dalem sambil merem, rasain udara masuk seolah2 itu adalah energi positif yg masuk ke tubuh lewat dada ngalir ke perut dan ke seluruh tubuh, perut dikembungin,trus kluarin napas sambil bayangin kalo udara yg dikeluarin adalah energi negatif, ketegangan, beban pikiran, dan kesedihan…hembuskan nafas perlahan…bisa jiuga saat tarik nafas bilang “RI” trus pas hembusin nafas bilang “LEKS” atau bisa juga pas tarik nafas sambil mule ngitung “satu…dua…tiga..” trus pas selese hembusin nafas dijungnya qta sebut “satuuuuuuuu…” nafas brikutnya “duaaaaa…” begitu seterusnya

Latihan Relaksasi Otot

Latihan ini dilakuin serangkaian ya ma nafas rileks dan relaksasi pikiran supaya bisa mencapai relaksasi mendalam…justru dimulai dengan merasakan ketegangan otot yg biasa qta rasain…bisa dengan ngangkat kaki qta ke atas,,trus mule rasain ketegangan otot di paha,betis, kaki, perut, dada, tangan (kedua tangan dikepel),leher, kepala…nah abis itu mule dilepas ketegangannya dengan meniup napas (kaki yg tadinya dinaekin sama tangan yg dikepel dikembaliin ke posisi normal ya, sambil membayangkan ngelepas ketegangan mule dr kepala, leher, tangan, bahu, dada, perut, paha, betis, kaki, mpe ujung jari…rasain kenikmatan rileksnya otot…disatuin ma rileksnya napas…maka qta bisa masuk ke alam bawah sadar qta lebih dalem lagi (relaksasi mendalam)

Komunikasi dengan Janin

Dengan hypnobirthing, kita belajar juga untuk berkomunikasi dengan janin.. karena janin bisa jawab lho..Berkomunikasi dengan cara yang benar, tenang dan ikhlas sangat penting .. ditambah energi yang bersih sehingga si janin pun mau komunikasi.

Cara komunikasinya kalo aq biasa dengan berbaring miring ke kiri (secara ini posisi paling bagus buat dedek) bisa dengan posisi duduk, baring telentang, pokoknya posisinya yg paling nyaman buat qta.. trus mule merem…tarik napas dalem beberapa kali…bersugesti seolah2 masukin energi positif dan nyebarin ke seluruh tubuh,termasuk dedek…bersugesti “aku tenang…aku rileks…aku nyaman…aku bahagia”..bersugesti kalo dedek jg bisa ngerasain ketenangan dan kenyamanan itu….rileksasi otot mule dari kepala sampe ujung kaki…rileksasi pikiran..kalo ada pikiran laen masuk…jgn dilawan…cukup diarahkan ke arah relaksasi yg lg qta lakuin..ujung lidah juga diletakkan di belakang gigi atas, ditempelin ke langit2 mulut mpe ga jarang mpe nganga tuh mulut tp itu nandain kalo otot rahang dan mulut rileks…kalo otot rahang n mulut rileks, otot vagina juga rileks lho^^ nah dalam keadaan relaksasi mendalam itu bisa langsung ajak ngobrol dedeknya…kalo yg biasa ngehayal, bisa dibayangin kalo qta ada di tempat favorit qta yg tenaaaang…ato bisa juga bayangin ada gelembung yg keluar depan perut ato dada qta dan di dalemnya ada dedek…bayangin bayi utuh ya bun…obrolan bisa dimulai dengan kata2 “anakku sayang…” buat ngeyakinin, minta dedeknya nendang perut bunda kalo emang bisa ngerasain kehadiran bundanya dan bisa dilanjutin dengan nasihat2 supaya tumbuh sehat, pinter, ngebantu pas proses persalinan dll…jgn lupa sampein rasa trimakasih qta sama dedek krna dah dateng ke kehidupan qta..sampein kalo qta sayang sama dedek…selese komunikasi…minta dedeknya buat tidur dengan nyaman n tenang di rahim qta…trus tarik napas lagi…kembaliin kesadaran…n buka mata deh^^ Pada saat praktek komunikasi, sebagian besar bayinya malah langsung gerak2 ikut jawab lho… berarti dia senang khan 🙂

Hypnobirthing Saat Persalinan

Saat proses awal kontraksi , selalu inget berdoa dan niat. tenangin pikiran. Pas Awal pembukaan, kontraksi masih dateng dengan tenggang waktu yg cukup lama sekitar 15-30 menit sekali. Siapin mental dan fisik. mulei dengan bernafas rileks, fokus, relaksasi otot, relaksasi pikiran, lalu setelah merasa rileks…coba masukin afirmasi positif ” Sebentar lagi aq bertemu anakku..biarkan ia lahir dengan sehat dan selamat…biarkan aq mendengar tangisannnya yg kuat…aku menghadapi proses persalinan ini dengan nyaman..Sensasi gerakan rahim kulewati tanpa kusadari…pembukaan berlangsung cepat dan lancar…aku tenang dan rileks selama proses kelahiran ini berlangsung…” Saat kontraksi makin kuat, pejamkan mata dan cobalah rileks dan mengucapkan afirmasi “aku bisa melewati sensasi ini…sama seperti ibuku melahirkan aq ke dunia..aku melewatinya dengan tenang…supaya anakku tetap sehat…” jangan lupa diselingin doa permohonan keselamatan. kalo mule ngerasa rileks saat kontraksi dan ngantuk, tidur aja gpp…buat simpen tenaga buat ngeden. Tapi kalo tetep sadar n ingin tetep berada pada kondisi rileks yg mendalam di sela2 kontraksi, bisa pejamkan mata walo tetep sadar akan sekeliling. tetep tenang dan rileks…lakuin bernafas rileks dengan cara menghitung nafas (seperti yg aq jabarin sebelumnya) dan bersugesti smua rasa sakit hilang ,dikeluarkan bersamaan dengan hembusan nafas..saat pembukaan sudah hampir lengkap, akan datang persaan pengen ngeden. Tahanlah..karna kalo dipaksakan ngeden sebelom bukaan lengkap, akan merobek vagina. Bisa dengan memposisikan badan nungging sepeti sujud..dada, tangan, pipi nempel ke kasur..trus tarik napas panjang dan buang dengan nafas pendek 4 kali. Nah saat pembukaan udah lengkap…berdoalah trus sambil persiapin niat…buka mata saat ngeden. Tekuk kaki ke atas ke arah badan kita, kedua tangan merangkul paha, kepala diangkat menghadap vagina qta, gigi ketemu gigi, Diiringin dengan nafas tratur, rasakan saat kontraksi dateng dan mule ngeden sekuat mungkin, masih dengan mata terbuka. tarik napas panjang saat kontraksi ilang, tetep tenang dan rileks…truskan ngeden sekuat tenaga saat kontraksi datang, rasakan kepala bayi anda mule keluar . Jika kepala udah mule keluar…saat menegluarkan bahu dan anggota tubuh bayi yg lainnya, jgn ngeden…cukup dengan napas panjang dan dibuang dengan nafas pendek berkali2…demikian diulang trus…nikmati smua prosesnya dan selamat jadi ibu ^^

Mungkin buat beberapa org, hypnobirthing ini ga bisa ngilangin rasa sakit pas melahirkan (tapi ada yg bisa lho tanpa rasa sakit), tapi dengan hypnobirthing, rasa sakit yg terasa tidak akan begitu kuat sampe membekas jd trauma. Tetep bertenaga saat pertama kalinya ketemu dedek^^

hypnobirthing sendiri udah banyak ngasih pengalaman2 lucu…tiap latihan relaksasi di rumah , tiap hari ngajak ngobrol dedek,,dan lucunya dedek slalu ngasih respon brupa tendangan di perut tiap diajak ngobrol…lucuuuu…ada lg yg lucu pas dipriksa doppler waktu senam hamil,,,dedek dicariin kemana2 ma bidan ga ktmu, mugkin lagi bobo ato pas tengkurep…akhirnya aq ajakin ngobrol dedek “nak…balik sebentar ya badannya,,mau dipriksa dlu jantungnya ma bu bidan,nti abis dipriksa boleh bobok lg deh…” abis itu aq taro tangan di prut dan langsung kerasa detak jantung dedek (yeayyyyy berhasil relaksasi aq slama ini)…mpe bu bidan berdecak kagum >,<

ini share2 pengalaman2 hypnobirthing ku aja…cuma yg hypnobirthing persalinan belom ngalamin…baru kujelasin dari buku digabung ma teknik2 yg sebagian kutau…kalo hypnobirthing selama kehamilan udah kulakuin…dan alhamdulillah jd orang yg lebih positif dan tenang…selama hamil pun ga ngalamin ato ngeluhin keluhan2 hamil berkepanjangan…semoga membantu^^

Advertisements
0

Aku dan Senam Hamil >,<

waktu dulu belom hamil, sering liat di tipi2 kalo ibu hamil itu pasti ngelakuin senam hamil…dan ngeliatnya lucuuuuuu banget , gi buncit buled gitu trus senam.,..hihi pengen nyoba deh pas lagi hamil :p ditambah badan brasa kaku…napas engap n berat (brasa ga banget gitu XD) jadi deh gugling mule kapan senam hamil bisa dilakuin n dimana RS yg nyediain senam hamil di Tangerang yg lumayan deket rumah…ternyata senam hamil dah bisa dilakuin dari mule trimester 2 (ini kata mbah gugle) waktu gugling dah bulan ke-5 so smangat deh mau mule kelasnya…dicari2 ada 2 RS yg ada kelas senam hamilnya… RS Melati di jl.merdeka Tangerang ma di Hermina Tangerang…

nah…sebelom belanja bulanan, ngecek dlu nih mampir ke RS Melati yg kata mbah gugle biayanya cuma 10rb ajah, jauh lebih murah drpd Hermina yg 25rb kkk (tetep ga mau rugi) :D…nanya2 soal senam hamil…eh ternyata mereka lagi renovasi gedung, so kelas senam hamil sementara ditiadakan…akhirnya diputusin deh bakal di Hermina aja..karna lumayan jauh akhirnya nunggu jadwal kerja ayah yg sesuai n bisa nganterin…n akhirnya baru kesampean stelah masuk bulan ke-6 huhuhu telat ga ya baru ngikut sekarang pikirku…

nah trus nelp deh daftar ke Hermina..karna sebelomnya aq dah pernah cek ke Hermina pas hamil anak pertama & kedua…termasuk periksa hamil dedek yg sekarang pas awal2 hamil di minggu ke-11…dataku dah ada disitu..yap ternyata sesi 1 penuh sodara2…dapetnya sesi 2…oke baiklah…asal masih bisa ikut…

Di Hermina jadwal senam hamilnya tiap sabtu bunda^^ ada 2 sesi…sesi 1 dari mule jam 10.00-11.00 sesi 2 dimule jam 11.00-12.00. Buat Pasien Hermina Rp 15.000,-; buat pasien luar Hermina Rp 25.000,- ^^

Begini alurnya kalo pengen ikutan senam hamil di Hermina

Daftar senam sehari sebelumnya by phone, nanti kita akan dikasih nomor.
Sabtu paginya, kita datang ke bagian pendaftaran, nanti dikasih kertas bukti kita udah daftar sebelumnya, lalu bayar ke kasir.
Trus kita ke bagian timbang BB dan ukur tensi, kemudian langsung ke ruangan senam hamil. Ganti baju ke seragam senam, lalu senam selama 1jam meliputi senam yoga, pilates, dan hypnotherapy dengan panduan seorang bisan. Setelah selesai senam, bidan akan mendatangi kita satu persatu, diraba bagian kepala babynya apa sudah di posisi bawah, lalu dipasangi alat doppler untuk mendengarkan dan mengukur detak jantung sang baby, kita juga bisa sekalian konsultasi mengenai keluhan atau apapun mengenai kehamilan kita. Selesai itu, kita ganti baju, ambil minum dan snack, lalu pulang deeeehhhh.

Senam Hamil 1 (2 Maret 2013) usia kehamilan 24 minggu

semangat doooong akhirnya hari Sabtu dianter ayah..waktu itu ayah kerja shift 2 masuk jam 12 siang …jadi bisa anter doang, pulang sendiri pake angkot …ga masalah hehe…kasian ayah malemnya kurang tidur krna baru plg jam 1an..pagi2 harus nganter bunbun huhuhu makasi banyak sayang….eh pas dianter, pas deket hermina ban motor bocor lagi …awalnya kepikiran buat batalin senamnya…tp ayah bilang bunda masuk aja,biar aq yg cari sendiri tempat tambal ban’n…kasian banget ngeliat ayah dorong2 nenteng motor sendiri nyari tukang tambal…pengen nangis…sedih..

Aq langsung masuk ke resepsionis meja registrasi…langsung bilang mau senam hamil trus dikasih kertas pendaftaran n langsung ke loket bayar…ternyata karna aq dah pernah berobat kesana n datanya dah terdaftar..bayarnya bukan 25rb tapi 15rb aja sodara2…yipppiiii ^_________^ dengan prasaan excited teramat sangat tapi juga sambil mikirin si ayah yg ban’n bocor T,T jalan deh ke tempat penimbangan badan , dicek berat n tensinya, BB = 55,95 dan tensi 110/70 …tensi normal tapi BB ku ga naek dari pas cek hamil 5 bulan kemaren…nampaknya smua berat badannya lari ke dedek…sehat banget anakku…

Beres timbang dan tensi, naek ke lante 2 ke ruang senam hamil…eh ternyata ada kursus pra persalinan dan aq ga tau ada kursus itu huhuhuhuhu rada sebel krna pas masuk udah masu selese…ternyata kursus persalinan diadain tiap sabtu minggu 1 dan 3 diantara sesi 1 dan 2…oke bertekad senam hamil suatu saat nanti harus kebagian kursus ini…

yg ikutan kursus ini banyak , beserta the suami jg boleh masuk…sempet sedih krna dateng sendirian tnpa ayah, sedang yg laen didampingin..tp gpp next kursus insyAllah bisa ^^ langsung bbm ayah soal status motor n keadaaannya, ternyata dah dapet tambal ban n telat masuk kantor (maap sayang T,T)…

trus ujug2 aq masuk ruangan telat dateng n terlihat perutku paling kecil dengan baju model anak mall bukan ibu hamil langsung duduk paling depan (pdahal kurus dah mau udahan) sempet diliatin dengan mata mlongo mule dari dokter, bidan, mpe ke ibu2 yg dateng XDDD,, n sempet ngerasa di judge dengan pandangan mata yg kyk ngomong “ini ngapain anak kecil masuk2 kelas ibu hamil hahahha” tapi cuek aja duduk sambil celingak-celinguk :p

ga lama kursus selese dan ibu2 hamil yg ikut sesi 1 beserta semua suami keluar, tinggal ibu2 sesi 2 dooong…dan mule ngecup matras masing2…ada beberapa yg ganti pakean…ada yg ga…aq putusin buat ganti seragam dari RS biar lebih apdol gitu, brasa senam hamilnya kkk…n ga lupa poto2 dulu sebelom senam hahahah (teteeeeep)IMG-20130302-00004

setelah pake seragam senam hamil Hermina n poto2 deh :p

ga lama ibu2 laen pada dateng n dasar nama2 emak2 kalo dah dikumpulin jadi heboh ahhahaha…ga lama dateng deh bu bidan…namanya bidan Cesilia. Bidan Cesilia ini doyan banget cerita, crita2 pengalaman2 dia soal melahirkan, dan gimana dia slama hamil slalu ngajak janinnya ngobrol, bisa mencegah autisme (yesssss…..ga salah brati aq, udah aq lakuin dari minggu ke-12 hehe). Senam hamilnya seru c…kalo aerobik loncat2an, nah senam hamil isinya pendinginan smua ma tarik napas…diiringin musik klasik lembut mule diajarin gerakan2 supaya badan ga kaku dan rileks…mule senam kepala (kanan kiri atas bawah), bahu, kaki, gerakan keseimbangan, gerakan anjing pipis hehe buat ngelenturin otot vagina n paha..trus lanjut gerakan punggung supaya ga sakit punggung trutama buat ibu2 yg dah hamil tua. caranya adalah dengan posisi merangkak tangan bertumpu ke matras, tarik napas, ngempisin perut sambil punggung atas dilengkungin ke atas trus buang napas sambil ngelengkungin punggung ke bawah dan pandangan ke depan…udahannya bner lho enak banget rasanya punggung kyk abis dipijet heheh..diajarin juga cara nungging supaya posisi dedek ga sungsang…caranya dengan sujud, tapi pipi, tangan, dan dada nempel ke matras..bgitu trus slama 5-10 menit tiap hari di rumah. Buat yg suka pusing2 n ngantuk pas hamil juga bisa dikurangin dengan cara sujud yg lamaaaaaaaa 5-10 menit. Nah…supaya posisi dedek cepet masuk panggul, diajarin senam jongkok, tapi cuma boleh dilakuin ma ibu2 yg dah hamil 36 minggu ke atas, jadi cuma ngeliatin doang…caranya berdiri tegak tangan di pinggang kaki jinjit ..tarik napas, trus pelan2 sambil jongkok ke bawah…paha dibuka selebar mungkin dengan posisi tetep jinjit…trus napas dibuang…trus naek lagi ke posisi bediri awal dengan tetep jinjit…sebaiknya dilakuin 100x per hari…wowwwwwww…banyak aja XD ..diajarin juga cara ngeden, dengan cara berbaring trus kaki dibuka lebar, ditekuk ke atas ke arah badan kita, tangan sampe siku meluk paha, kepala diangkat ngadep ke  arah posisi dedek dilahirin nanti, gigi ketemu gigi, mata terbuka dan dengan ga bersuara, mule tarik napas, tahan , ngeden sekencengnya kayak gi poop keras…percayalah…engaaaaaaap

selese senam hamil, diperiksa satu2 detak jantung bayi qta pake doppler, qta jg boleh tanya2 kalo ada yg mau ditanyain…trus dikasih snack…pulang deh ^^ bahagia abis senam laper dapet snack hahahha…makasi bu bidan, seneng banget ikutan senam di Hermina ^____^

Senam Hamil 2 (30 Maret 2013) usia kehamilan 28 minggu

karna ketagihan senam di Hermina, n akhirnya masuk usia 7 bulan..jadi berniat buat senam hamil tiap sabtu hhihihi…horeeee hari ini dianter jemput ayah plus ditungguin …senangnyaaa…semangat doooong akhirnya hari Sabtu dianter ayah..

Aq langsung masuk ke resepsionis meja registrasi, karna sminggu sebelomnya dah daftar by phone…langsung bilang mau senam hamil trus dikasih kertas pendaftaran n langsung ke loket bayar…15rb aja sodara2…yipppiiii ^_________^  jalan deh ke tempat penimbangan badan , dicek berat n tensinya, BB = 57,20 dan tensi 120/80 …wowwwww udah naek 7,2 kg , belom tau berat dedek brapa ..karna niat mau check up pas usg 4D nanti hehe…

trus langsung naek ke lante 2…aq pkir dah telat, dah buru2 jalan ma ayah..tergopoh2 naek tangga, krna perut juga dah membesar…ternyata sesi 1 blom mule..dah banyak ibu2 yg nunggu…aq ma ayah ngaso dulu di ruang tunggu, minum aer putih dr botol bekel minum yg qta bawa n berniat minta aer di galon Hermina hahahah, trus pengen poto2 (lagi2 narcis hihi) jadi dengan cueknya masuk ruangan senam hamil yg masih kosong pura2 naro buku di matras n di dalem poto2 hehe…trus kluar lagi ngasih potonya ke ayah buat dipajang di bb hahaha…entah knapa semenjak hamil, suka banget dipoto…

dr jadwal jam 10 skrang dah hampir jam 11 ..lama T,T bidan ditanya jg pada ga ngerti sapa yg isi…jd deh ibu2 masuk dluan ke ruang senam trmasuk aq…n aq duduk di matras yg dah ku cup pake buku td hehe..skrg mutusin ga ganti baju seragam, ribeud…kebetulan dah pake clana n baju longgar, jd cukup cihuy buat gerak2…ngobrol sana-sini ma ibu2…akhirnya jam stengah 12 br mule,,bidan yg harusnya tugas sakit, jd diganti ma bidan sisca…

Inti gerakan yg diajarkan sama…napas n kelenturan badan…aq agak kaget krna di awal senam..bidan sisca ngelakuin relaksasi…kupikir wah niy bidan bisa hypnobirthing…hore bisa praktekin hypno ku yg kulatih sendiri pake cd di rumah…ternyata ga sama2 banget…mirip lah…bidan sisca bilang , itu relaksasi dari yoga prenatal..okelah…lumayan bisa praktekin relaksasi ku..jadi lebih tenang n nyaman…kali ini bidan sisca mewanti2 supaya ga ngeden sebelum bukaan lengkap n ga pas kontraksi krna bisa pendarahan dan banyak robekan vagina so jaitannya banyak..so lama pulihnya…

Selese senam, dicek dedeknya pake doppler , denyut jantungnya 157…normal…trus dapet snack..pulang deh ^^ aq ma ayah lanjut ke pasar anyar, niat mau nyari karpet eh malah dapet box bayi hehe…

Senam Hamil 3 (06 April 2013) usia kehamilan 29 minggu

Senam hamil sekarang ayah cuma bisa anter doang…pulangnya sendiri krna ayah br pulang jam 8 pagi dan bakal masuk kantor lg jam 5 sore…so mendingan ayah bobo aja di rumah

karna dah daftar seminggu lalu abis senam hamil, Aq langsung masuk ke resepsionis meja registrasi, ke loket bayar…15rb…jalan deh ke tempat penimbangan badan , dicek berat n tensinya, BB = 57,00 dan tensi 120/80 …kok bb nya malah turun 2 ons T,T belom tau gmn dedek krna check up brikutnya baru tanggal 20 April 2013

Skarang senamnya barengan bidan Hegar^^ sama kayak bidan sisca , di awal pake relaksasi yoga prenatal n diakhir pake relaksasi total sambil tiduran..enaknya lampu juga dimatiin…jd rileks banget…gerakan2 laennya intinya sama cuma tergantung kreativitas bu bidan yg ngajar aja hehe…

selese senam di cek doppler, denyut jantung dedek 157, trus dikasih snack dan lanjut ada kursus prenatal sama salah satu dokter…para suami boleh masuk (sempet sedih , krna di ruangan itu cuma aq yg ga didampingin suami ato mamah, tp gpp^^) dan aq adalah satu2’n ibu hamil yg tampak semangat nyatet sepanjang kursus diberikan hehe…yg laen cuma ngedengerin sambil ngobrol ma suami…oia qta ntn video juga^^ ada video lahiran n IMD…paas diliat kepala dedek keluar dari vagina, trus dedeknya nangis kenceng bgt mgkn lagi penyesuaian..trus dengan dilap sekenanya, tanpa di lap tangan, idung, dan mulutnya…knapa gitu? supaya mempermudah dedek dapetin puting nti , bau puting dan bau cairan ketuban di tangannya itu sama lho…trus dedek di taro di tengah2 belahan payudara ibu…atasnya cukup diselimutin tapi ga perlu dibedong krna nti dedek kedinginan…kepalanya dikasih topi biar ga kedinginan…trus mule nih dedek gerak2 nyari puting lamaaaa mpe hampir sejam…akhirnya dapet puting dan ngenyot2 duuuuuuuuhhhhh pengen cepet2

selese video disetel…dibagiin snack trus pulang deh..

Senam Hamil 4 (13 April 2013) usia kehamilan 30 minggu

Senam hamil sekarang ayah dianter ayah, ditungguin mpe selese, n dianter pulang…mmmuah banget deh ayah >,< bner2 suami SIAGA…makasi ya sayang

karna dah daftar seminggu lalu abis senam hamil, Aq langsung masuk ke resepsionis meja registrasi, ke loket bayar…15rb…jalan deh ke tempat penimbangan badan , dicek berat n tensinya, BB = 57,15 dan tensi 110/80 …kok bb nya naek 1,5 ons yeayyyyyy mudah2an itu berat dedek ya nak 

Skarang senamnya barengan bidan Cesilia^^ yg seru dari bidan cesil adalah crita2 dia soal pengalaman slama dia nanganin bantu persalnan,,sangat tidak menganjurkan rumput fatimah (karena kontraksinya ga bagus n ga sejalan sama pembukaannya) ada banyak ibu yg akhirnya berujung kematian sereeeeem , dia jg ngejarin buat ngajak ngobrol dedek (dah tiap hr ini mah dr 11 minggu hehe)…trus sangat ga dianjurkan buat ngelus2  perut krna bisa ngerangsang kontraksi katanya…seru aja crita2’n

selese senam di cek doppler, denyut jantung dedek 146, alhamdulillah normal, abis dibagiin snack trus pulang deh..

Senam Hamil 5 (27 April 2013) usia kehamilan 33 minggu

Senam hamil sekarang ayah dianter ayah, tapi ga ditungguin n dianter plg krna ayah mau kerja lagi…gpp..dianter aja dah seneng bgt rasanya..langsung masuk ke resepsionis meja registrasi, ke loket bayar…15rb…jalan deh ke tempat penimbangan badan , dicek berat n tensinya, BB = 57,25 dan tensi 110/80 …yeayyy bb nya naek 1 ons yeayyyyyy mudah2an itu berat dedek ya nak 

Skarang senamnya barengan bidan Nia^^ nah bidan nia ini telaten ngawasin grakan2 qta,,,kalo ada yg salah langsung dibenerin posisinya…bisa relaksasi juga dimatiin lampunya…jadi rileeekkkkks bgt badannya

selese senam di cek doppler, denyut jantung dedek 155, alhamdulillah normal, abis dibagiin snack trus pulang deh..

Senam Hamil 6 (04 Mei 2013) usia kehamilan 34 minggu

Senam hamil trakhir di Hermina…karna minggu depan dah siap2 ke cirebon buat melahirkan…sekarang ayah dianter ayah, ditunggui n dianter plg^^ senengnya lagi ayah mau ikutan kelas prenatal abis senam hamil…wlopun harus berkorban telat masuk kantor…makasi bgt sayang…makasiiiiiiii…smuanya bner2 ngasih support kasih sayang buat dedek n nda^^ langsung masuk ke resepsionis meja registrasi, ke loket bayar…15rb…jalan deh ke tempat penimbangan badan , dicek berat n tensinya, BB = 57 kg dan tensi 110/70 …bbnya turun 😦 mudah2an itu berat bunda ya nak

Skarang senamnya barengan bidan Cesilia lg^^ gerakan2 senam hamil aq dah hapal banget, sama crita bidan cesil dah pernah denger smua…tp tetep fun…entah knapa tiap senam hamil itu seneng…bagus buat efek psikologis ibu hamil…lebih seger, lebih sehat, lebih tenang

selese senam di cek doppler, denyut jantung dedek 153, alhamdulillah normal, ada yg lucu pas dipriksa doppler,,,dedek dicariin kemana2 ma bidan ga ktmu, mugkin lagi bobo ato pas tengkurep…akhirnya aq ajakin ngobrol dedek “nak…balik sebentar ya badannya,,mau dipriksa dlu jantungnya ma bu bidan,nti abis dipriksa boleh bobok lg deh…” abis itu aq taro tangan di prut dan langsung kerasa detak jantung dedek (yeayyyyy berhasil relaksasi aq slama ini) abis dibagiin snack trus ikut kelas prenatal bareng ayah ^0^ 

ayah seneng bgt dikasih liat video IMD…dan ayah bertekad mau jadi ayah ASI n pasang badan kalo misal pas mlahirkan nti IMD ga dilakuin hehehhe…makasi ya sayang…ayah jg bilang buat cariin videonya di YT n ditunjukkin ke mamah,,spaya mamah jg paham n dukung IMD^^

mungkin slama share soal senam hamil…kebanyakan crita soal aqnya hehe…ini beberapa gerakan senam hamil yg bisa dilakuin di rumah juga

Gerakan 1

  1. Posisi duduk bersila dengan menegakkan punggung, letakkan tangan di atas kaki seperti orang yang sedang bersemedi. Lakukan posisi ini untuk beberapa saat sambil mengatur pernafasan. Gerakan ini bisa dilakukan di atas matras, karpet, tikar, atau alas yang menurut anda lembut dan empuk lainnya.
  2. Posisi duduk di atas alas lembut seperti diatas dengan merenggangkan kedua kaki lurus ke depan. Langkah selanjutnya yaitu condongkan tubuh ke belakang dan bertumpu pada siku lengan yang diletakan di lantai. Lakukan gerakkan telapak kaki dengan menegakkan lalu mengarahkannya ke bawah hingga posisinya lurus dengan lutut. Gerakkan lainnya yaitu menggerakkan telapak kaki ke samping, lalu tegakkan lurus, ke samping lagi, ulangi gerakan ini sampai merasa cukup.
  3. Posisi tidur dengan satu bantal meyangga kepala, lalu angkat kedua lutut kaki menjadi seperti posisi melahirkan. Tarik nafas sedalam-dalamnya lewat mulut, tahan, dan mengejan, seperti saat anda sedang buang air besar. Jika anda merasa nafas sudah mau habis, keluarkan nafas anda kemudian tarik nafas kembali, dan ulangi proses ini sebanyak beberapa kali.    

Manfaat dari gerakan senam hamil diatas:

  1. Melemaskan otot-oto tubuh dan melancarkan peredara darah
  2. Tubuh merasa lebih rileks, segar dan bugar
  3. Mempermudah persalinan dan menjaga kesehatan janin       

Gerakan 2
 
1. Gerakan pertama yaitu posisi berdiri dan tangan di pinggang, gerakkan leher ke kanan dan kiri untuk meregangkan otot leher.


2. Gerakan sederhana dengan melakukan latihan dasar kaki dan menggerakkan telapak kaki ke depan dan ke belakang guna membantu sirkulasi vena dan mencegah pembengkakkan di kaki. 

3. Tidur telentang dengan satu kaki lurus dan satu kaki ditekuk kemudian dorong kembali ke depan. Lakukan bergantian dengan kaki lainnya. Gunanya untuk latihan dasar panggul. 

4. Pada gerakan ini yaitu berbaring dengan posisi miring. Angkatlah kaki perlahan-lahan lalu turunkan. Lakukan bergantian dengan kaki satunya. Gunanya untuk menguatkan otot paha. 


5. Selanjutnya berbaring telentang, kedua lutut dipegang dengan tangan, kemudian tarik nafas dan berlatih mengejan. 
6. Sikap merangkak, letakkan kepala di antara ke dua tangan, lalu menoleh ke samping. Selanjutnya turunkan badan sehingga dada menyentuh kasur. Bertahanlah pada posisi ini selama kurang lebih 1 menit. 

Nb: Gerakan ini sangat cocok untuk Ibu yang bayinya masiy belum masuk 
pinggul (sungsang). 


7. Gerakan yang ini anda bisa melibatkan suami dengan membantu memijat daerah pinggang, punggung, dan bahu untuk melepaskan ketegangan dan memulihkan otot pinggang yang lelah.

credit : dwi woody Yulianto

ya kira2 kayak gitu ya…sisanya peregangan2 otot dan relaksasi dan latihan napas^^ gerakan senam hamil ini aq praktekin trus tiap hari tanpa absen di rumah lho…n hasilnya ga ada tuh keluhan sakit pinggang punggu badan ga puguh slama hamil…aq hamil sehat lho^^ posisi dedek jg bagus trus di dalem rahim…makasi HErmina^^

 

1

Yang BOLEH dan TIDAK selama hamil

ada banyak bangeeet mitos selama qta hamil…ada aja omongan the eyangs soal ga boleh ini…ga boleh itu…apa aja c yg boleh & ga boleh sebenernya >,< yuhuuuuuuuu let’s see

Makan daging kambing? #boleh kok… Kecuali yang punya masalah kolesterol krn si kambing ini kolesterol tinggi

Makan durian? #boleh asal ngga tiap hari 1 buah isi 10 biji khan? Kolesterol tinggi dan berlaku sebagai pencahar juga

Makan nanas? #boleh banget, malah nanas ini banyak vitamin yang baik untuk kehamilan. Yg gabole itu nanas muda 10 kilo sehari

Minum air kelapa di trimester awal? #boleh dan enakkkk.. Seger dan mengandung elektrolit tinggi yang baik untuk cairan tubuh

Makan sate dan steak? #boleh asal dagingnya mateng sampe dalem, krn daging yg blm matang bisa ada parasitnya loh.. Bahayaaa

Makan sushi atau sashimi? #boleh ASAL MATENGGGGGG.. gatau deh ada sashimi mateng ga sih??

Minum teh? #boleh walaupun berkafein tapi ngga besar.. Jadi sehair 1-2 gelas masih gapapa kok

Minum soda? #boleh tapiiiiiii sesekali aja deh karena ada gula buatan dan pengawet yang ga baik sama skali (hamil ataupun engga)

Minum es? Ya #boleh la yawwww… ga akan bikin bayi gede kok. Yang bikin gede itu kalo es-nya dikasih sirop atau gula sekilo

Ke salon buat creambath atau facial? #boleh ah.. Enak malah bumil bisa santai dan cantikkkk. Tapi kalo facial jangan pake bahan aneh2 ya

Pijit dan urut? #boleh asal bukan pijit dan diurut bagian perut yaaa.. Kalo bagian tubuh lain sih silahkannnn

Pake sepatu hak? #boleh kalo emang pengen dan kuat, tapi maksimal 3cm yah biar nggak nambahin beban di kaki yg menyebabkan varises

Menambal gigi bolong? #boleh banget malah harus loh.. Gigi bolong bisa menginfeksi rahim yg buntut2nya bikin ketuban pecah dini

Ngolesin badan pake minyak/balsem? #boleh lah… janin khan di dalem perut terlindungi banget, gakan berasa ikutan kepanasan deehhh

Makan pedes2? #boleh aja kenapa engga? Gabakalan bikin rambut si baby tipis.. Asal jangan kebanyakan aja ntar sakit perut :p

Berenang? #boleh banget justru sangat disarankan saat hamil berenang tuh bagus dan sehat sekalipun cuma nempel di pinggir gaya tutut

Minum obat sakit kepala? #boleh selama kandungannya hanya Paracetamol yah.. Ini yang aman buat ibu hamil, dan harus sesuai aturan pakai

Minum kopi? #boleh tapi jangan keseringan deh… soalnya kafeinnya khan lumayan tuh, bisa menghambat penyerapan zat besi buat si baby lho

Makan mpek2 dan bumbu cukanya? #boleh kok … tapi kalo ga tahan sama asem cuka-nya ya jangan dong, ntar sakit perut apalagi ada mag

Makan ikan laut? #boleh asal pilih ikan yg cenderung kecil-sedang yah, semakin gede ikan, mercury-nya tinggi. Jadi jangan makan ikan paus

Pake produk kecantikan wajah? #Boleh asal udah yakin kandungan krim2nya gada yg ber-merkuri.. kalo paraben emang banyak, ya udah dikit2 aja

Pake masker? #boleh biar kinclong… tapi lebih baik yg alami, kayak masker alpukat

Main sama kucing? #boleh asal yakin si kucing itu bersih rajin ke salon, meni-pedi supaya ga menularkan toksoplasma

Pake aromaterapi? #boleh asal aman buat bumils… contohnya aroma lavender atau sandalwood itu khan aman ga memicu kontraksi kayak jasmine

Pake koyo? #boleh kokkkkk.. Si baby ga berasa lahhhh jauh gitu 🙂

Berhubungan intim? #boleh asal hamilnya sehat dan ga usah pake manuver2 yang hebooooohhh… yg romantis dan lembut aja khan bisa 🙂

Minum obat mag bebas? Umumnya obat mag yg dijual bebas memang aman, jadi ya #boleh kok.. Tapi mending konsul dr-nya dulu dah

USG tiap bulan? #boleh kokkk tenang sajah. USG itu gapake radiasi, tapi gelombang suara .. Jadi amannnnn buat si baby yahhh (niy sempet terjadi perdebatan hebat ma the eyangs XDD)

Tidur terlentang? #boleh tapi jangan kelamaan ya, lebih baik miring kiri supaya suplai oksigen lebih banyak krn tdk menjepit pembuluh vena

Tidur pagi atau siang? Hah?? Kenapa ga boleh ih? Khan tidur enak dan bisa istirahat… mitos ya ibu2.. Jadi #boleh

Mandi malem2? Hadeuhhh sama aja ini mitos juga.. #boleh kok mandi malem2 asal ga ketiduran sambil berendem, nanti keriput

Potong rambut? Eits… jangan deh… jangan ragu2.. Persiapan biar cantik jelita pas foto lahiran nanti khan? #boleh bangeetttt

Naik pesawat? #boleh asalkan kondisi sehat dan disarankan trimester 2 aja, atau minta surat dokternya dulu yahhh

Pake blackberry/telepon genggam? #boleh lah, radiasi sinyal GSM/3G/GPRS itu sangat kecil dan aman buat manusia kok

Pake komputer ber wifi? #boleh juga kok.. Ini amannn.. Sama aja kayak sinyal yg dikeluarin oleh microwave kok

Ngelewatin metal detector di security gedung atau bandara? #boleh ini aman ga pake radiasi juga asal ga masuk mesin xray-nya. Ga muat

Naik motor? Selama nggak ada masalah sakit pinggang atau keluhan lain, #boleh kok tapi jaga postur biar nggak pegel ya

Berendem di bak mandi? Waaahhh enaknyaaa.. Boleh kok asal dijaga temperatur airnya maksimal 37 derajat ya biar ngga overheat

 sekarang bahas yg ga boleh ya ^^

Ngerokok? Sangat #gaboleh karena bisa menyebabkan cacat janin, prematur, ketuban pecah dini (baca aja deh di kemasan rokoknya)

Jadi secondhand smoker? Sama aja atuh #gaboleh .. Makanya disini kalo merasa perokok dan ngeliat bumil, matiin tu rokok atau telen asepnya

Alkohol? #gaboleh yah… kenapa min? Ya pokoknya bisa bikin bayi ga sehat aja secara keseluruhan.. Detilnya mah tanya dokter *ihihihi*

Ngecat rambut? Rebonding? Keriting? Pokoknya urusan rambut yg pake bahan kimia mending #gaboleh dulu yah takut masuk via pori2 ke plasenta

Makan kerang? #gaboleh dulu soalnya si kerang paling gampang menyerap merkuri diantara smua binatang laut. Apalagi di laut dangkal Indonesia

Gendong anak yang beratnya >10 kg? wedewww.. Bumil udah berat jangan ditambahin beban ntar gampang varises. #gaboleh yaaa

Menghirup bau cat atau lem? Ini sama aja teorinya membiarkan bau kimiawi mengalir di tubuh, ntar sakaw dong… #gaboleh dulu yak

Makan pake mayones? #gaboleh kalo mayones-nya dari telur mentah.. Kuatir ada salmonella lohhhh.. Yakinkan mayones-nya mateng dulu

Makan lalapan? #gaboleh kalo langsung dari pohonnya.. Cuci bersih dulu biar yakin udah kinclong yah, bahaya kalo ada parasit dan kuman loh

Makan tape singkong? Kalo yg ini #gaboleh soalnya hasil fermentasi yang sebenernya mengandung alkohol loh ibu-ibuuuu

Minum jamu kunyit? #gaboleh banget karena kunyit olahan yg udah jadi jamu gini bisa menggugurkan kandungan

Minum rendaman air rumput fatimah? Wew… bahaya banget nih #gaboleh ih..rasa kontraksinya terlalu kenceng bisa resiko robek rahim/pendarahan…rasa mulenya yg dahsyat daong yg berasa, pembukaannya ga nambah2

Rontgen pake mesin xrray? Sebaiknya #gaboleh dulu karena ada radiasi yg cukup tinggi. Tapi kalo kepepet, harus pake baju pelindung

Ngebersihin kotoran kucing? Resiko tinggi kena parasit toxoplasma dehhh… jadi#gaboleh dulu ya

Mandi sauna? Bumil itu udah gampang kepanasan, dan jangan sampe overheat jadi sauna ini #gaboleh dulu ya bisa bikin overheat

Deket2 dan menghirup pestisida? Well… ini khan racun, tau dong? Jadi gampang aja pokoknya #gaboleh.. Pake raket nyamuk aja

Olahraga berat? Lari maraton? Ebuset kalo pengen si baby jadi atlit olimpiade ga usah gitu2 amat kali.. Bumil #gaboleh over capek ya

Stress? Sebisanya #gaboleh karena banyak yg bisa terjadi ke bumil-nya (spt prematur) dan juga si baby

Pijat refleksi? #gaboleh dulu terutama yg <37w karena ada bumil yg titik2 akupresurnya sensitif dan gampang memicu kontraksi

Makan telor mentah yang katanya ngelancarin? Eeeeaaaalahhhhh itu awas ada salmonella-nyaaa #gaboleh yaa… stengah mateng jg jangan

Makan mie instant? Sebaiknya #gaboleh krn banyak MSG dan pengawet tuh, ga sehat sama skali. Kalo kepepet ya udah 1 aja sampe lahir
Megang kepala orang botak? #GABOLEH ntar marah! | Tapi khan lagi ngidam min… 😦 | ya udah botakin aja kepala suami sendiri
 semoga bermanfaat^^
Source : InfoHamil
0

Baby Needs Hunting ..\(^0^)/

finally..finally…dah ga sabar berburu perlengkapan buat dedek >,< bahkan dah pengen belanja semenjak mule hamil hahahhaha…hmmmhhh…mule deh di list perlengkapan aja beserta rencana budget yg qt punya hohoho lagi2 smua kudu di budget biar semua tepat sasaran n ga mubadzir gyehehehe

nah..nah…krna rencana melahirkan di kampung halaman mamah tercinta, bukan di Tangerang tapi di Cirebon…maklum anak pertama jd serba sibuk para eyang dan engkong kkk ditambah lg klo melahirkan di Tangerang takut si Ayah lagi kerja trus kontraksi kan bisa heboh dunia…sapa yg mau gotong ke rumah sakitttt????? oke balik ke obrolan soal perlengkapan dedek :p diputusin kalo baju2 dan perlengkapan kecil buat kebutuhan baby new-born bakal dibeli di cirebon…ga lewat online supaya bisa milih motif yg lucu2, warna yg dipengenin, plus plus bisa megang bahan…yg terakhir paling penting.,,,supaya dedek pas make krasa nyaman

baiklah…deal..ternyata di bulan ke -6 mule panik …ngeliat perut dah gede tapi blom beli apa2…dan ternyata si mamah ga kalah heboh..dia emang dah gatel pengen blanja dedek dr mule bulan ke-4…entah knapa mitos “kudu beli perlengkapan bayi baru boleh di bulan ke-7” rontogggg smua…akhirnya mule blanja-blanji lah the eyangs ini di cirebon…si mamah kalap ,hampir smua dibeli, mpe tempat duduk kecil buat si orang yg akan memandikan dedek (notabene aq ato mamah) juga dibeli nyahahhahaha untung ada papah yg bisa nahan hasrat belanja mamah…diputusin buat beli beberapa barang dulu, nti sisanya ayah n bundanya yg beli sendiri pas dah di cirebon (kan pengen blanja jugaaaaaa hahahhaha) ,,,dicek2 ternyata total blanja 413.000 wooowww permulaan yg heboh…ini baru baju2 doang…tapi yg paling bkin kaget sodara2…anak aq cowok tapi the eyangs ini malah beliin barang2 dengan warna2 lembut khas cewek kyk pink dan ungu (glek XDDD) pas ditanya knapa…mreka jawab…kan emaknye suka pink busyeeeeeeeeet…

photoIni lho hasil hunting the Eyangs tahap 1 ^___^

duuuhhh liat niy gambar bawaannya gemes trus..pengen gigit dedek >,< liat dong warna2’n ..pink..ungu XDDDDD…eyang…eyang…but thankyu eyang…we love you so much…lah trus ayah bundanya ngapain dong kkk krna dah diputusin smua perlengkapan newborn dan yg kecil2 dibeli di cirebon nanti pas deket2 lahiran termasuk mainan2 stimulus buat dedek (ini paling penting) lagi2 karna aq adalah bunda yg berorientasi pada stimulasi …rencana buat mainan2 stimulus ini mau cari di cirebon dulu, kalo ga nemu..pesen lewat onlen shop yg dah jadi inceran kkk…akhirnya qta terpusat pada barang2 kebutuhan dedek dengan ukuran yg besar kayak box bayi, stroller, playmate, dan dimana nti dedek bakal bobo buat 1 bulan pertama setelah lahir di cirebon. Ternyata Alhamdulillah dapet pinjeman dari sepupu kasur kelambu bayi kayak ayunan rotan gitu bisa dipake sementara selama di cirebon…so tinggal mikirin singgasana dedek kalo dah pulang lagi ke Tangerang, sedangkan stroller qta putusin beli setelah dedek 3 bulan (karena 1-2 bln kemungkinan blom bisa diajak jalan2)

awalnya tiap hari aq mantengin internet ngutek2 baby shop yg jual box bayi murah…sempet bingung mau yg jaring besi (merk pliko, drater, dlll) atau box bayi kayu…ternyata setelah baca2 di forum soal sharing-an para bunda yg bilang kalo box jaring besi kalo dedeknya dah bisa bediri , sering kejadian si dedek bisa ngedorong bagian ujung box mpe kebalik box’n…TIDAAAAAAAAKKKK…bahaya banget…akhirnya prefer milih box kayu karena minim resiko…ada c resikonya…dedeknya bisa kejedot kayu di samping kanan kiri pas begerak…tapi bisa disiasati dengan pelindung bumper box (yang ternyata sodara2 …lucu2 banget motifnya) ..tapi box bayi kayu mahal naudzubillah…rata2 1 juta bahkan ada yg mpe 6-7 juta…sedngkan dari pengalaman temen2 box bayi cuma bisa dipake paling sampe dedek umur 8 bulan , mentog2 setaon…akhirnya ditetapkan apapun yg terjadi budgetnya 500rb XDDDD…

setelah nyari berminggu2 depan komputer,, dapet deh di tokobabylove.com box kayu merek QQ box kayu + gantungan buat kelambunya ..harga 480rb ga termasuk ongkir, kasur, dan kelambu….no problemoooo…bisa dibeli kepisah n budget buat gitu2an emg dah ada…tapi stelah tanya2 ke yg punya toko, mreka tampak kebingungan cara kirim box kayu dari Bekasi (lokasi mereka) ke Tangerang (rumah aq) , secara box kayu ga bisa dilipet jadi kecil…jadi kudu gotong segede alaihim…jadi mreka berkali-kali nawarin box jaring besi…stelah tanya2 cukup lama dan ga dibales2 lama banget…sbage bunda kreatif penuh ide cemerlang…ngomog deh ke ayah buat coba nyari di toko2 meubel deket rumah, yakin deh pasti ada,,,n ga pake puyeng ongkir mahal ato ngirimnya pake ekspedisi apa ,dll…

Akhirnya hari Sabtu ( 30 Maret 2013) kmaren setelah selese senam hamil di Hermina Tangerang…diputusin ke pasar anyar, awalnya nyari karpet doang sambil liat2 di toko meubel yg disana berjamur banget,,,nyari karpet kebanyakan kayak karpet mesjid +0+ kkkk ada yg bagusan dkit harga 225rb ga mau turun2 harganya…ada yg paling aq suka karpet bulu2 boooooo harganya 800rb (ngelus dada ajah kalo gitu) …pertimbangan beli karpet adalah supaya dedek ga kedinginan kalo gi pengen ngaso di ruang tipi bareng ayah bundanya…slama ini qta sukanya tidur2an depan tipi langsung nempel di ubin…adem maknyos rasanya…tap dedek ga mungkin doooong…krna ga bisa ditawar…keluar lah dari toko karpet dan merubah haluan ke toko perlengkapan bayi…ada banyak stroller coba2 nanya harga…skitar 500rb..oke emang segitu budget buat stroller..skali lagi qta berdua emang ga mau biasain dedek dengan barang2 mahal…kesederhanaan itulah yg pengen qta ajarin n dikenalin dari kecil…sesuai ajaran Rasul 🙂 eh pas mau pergi dari tuw toko, si mba’n bilang…bu kalo mau 375rb aja saya kasih….wowwwww mule tergoda buat beli disitu aja nti kkk

Stroller qta putusin buat ga beli dulu,,langsung belok dong ke toko meubel…bgitu nanya ke yg punya toko..jreng merek QQ dooong…sama persis, bahkan lebih bagus dr yg di tokobabylove.com ,,awalnya dia minta 675rb…krna dah tau hrga, qta keukeuh mentog di harga 500rb ajah…stelah ngelewatin tawar-menawar yg alot ma si koko meubel…keluar lah angka 525rb…okelah deal…dan sorenya barangnya langsung dianter deh …bagus lho…gede…di luar bayangan qta lah barangnya *0*

Jati Uwung-20130330-00055

Dedek’s Kingdom ❤

we’ll wait for you…our amazing son ^________^

love_dedek

Oia dedek juga dapet baju2 lucu dari tante iluy (red : Tante Lemak) , baju oshkosh garis2 biru ada bintangnya …lucu deh..satu lagi warna pink ada gambar es krimnya (hahahahah yg ini agak feminim) sama baju bola liverpool, kenapa liverpool karena om rendy (red: om lemak suka liverpool, n niat banget nularin virusnya ke kamu)…dapet baju juga lho dari Tante Lizna…baju MU …ini biar kembaran ma ayah ya sayang…ga sabar pengen liat kamu pake baju2 itu..

baju dedek

Kamar dedek juga udah mule dibersihin, semua perlengkapan dicuci bersih..rencana mau pesen bumper lucu buat tempat tidur dedek…udah psen softbook juga buat dedek belajar nti…rencana mau pasang pajangan2 huruf, angka, gambar, dll yg lucu2 buat di kamar dedek…semoga betah ya sayang…smua hiasan kamar dedek, bunda yg bkin lho

nah soal belaja-belanji kebutuhan dedek brg ayah n the eyangs jg ga kalah heboh…eyang kakung cuma duduk aja, ayah bunda ma eyang uti yg keliling2 toko…duh nak pengen bunda beli smua, lucu2 banget…ga sabar bgt pengen ktemu dedek…belanja pertama abis 750rb..belanja kedua abis 300rb…wah ini belom termasuk box bayi 500rb n perlengkapan yg seblomnya the eyangs beli 400rban…belom yg belanja lewat online shop dah abis 300rb >< wowwwwwwww everything for you my baby

dedek

sampe rumah lgsg bunda poto2in hehehe ga sabar bundanya ketemu dedek sayang…bunda cuci bersih pake sabun khusus bayi…botol2 ASIP jg dah bunda cuci n sterilin, jd begitu dedek lahir smua dah siap..semua peralatan n perlengkapan buat melahirkan dah siap di 1 koper plus pocari sweat (sengaja dibeli tkut ketuban pecah dluan, jd buat jaga2 supaya dedek ga kekurangan cairan) + UC 1000 (vit C dosis tinggi buat ngelancarin persalinan) + kurma (buat sumber tenaga selama persalinan) + minyak klelapa yg kata eyang bisa ngelicinin jalan lahir dedek + air zam2…dah siap smua..tinggal angkut ke klinik dr.zul

Semoga dedek sehat2 terus…cepet lahir ya dek…bunda dan ayah udah ga sabaran >,< smoga bunda bisa liat dedek make smua perlengkapan yg dah disiapin^^

0

Posisi Tidur Yang Baik Saat Hamil

posisi tidur selama hamilPada kehamilan trimester awal  ibu hamil bisa tidur dengan posisi apapun yang dapat memberikan rasa nyaman untuk dirinya, karena perutnya belum membesar. Ibu hamil biasanya mulai cemas ketika memasuki trimester ke dua. Namun sebenarnya ibu hamil tidak perlu khawatir.

Kenapa? Karena sesungguhnya tubuh ibu di ciptakan begitu unik sehingga dapat memberikan perlindungan. selain itu, bagi janin dalam kandungan ibu hamil tidak pernah merasa tak nyaman karena keberadaannya mengapung dalam cairan ketuban dan mempunyai ruang sendiri untuk bergerak bebas. Walaupun begitu ibu hamil juga harus hati-hati dalam memilih posisi tidur, seperti tips berikut ini:

Tidur Dengan Posisi Tengkurap

  Posisi ini sebenarnya cukup aman untuk ibu hamil. Tapi biasanya pasca kehamilan trimester pertama, karena adanya pembesaran payudara dan juga rangsang payudara yang lebih sensitif akan   menimbulkan ketidaknyamanan untuk tidur tengkurap. Dan pada saat di mana perut anda sudah mulai membesar (awal 14 minggu) tidur dengan posisi tengkurap menjadi sangat tidak nyaman   karena anda harus menyokong paha dengan bantal untuk dapat tidur tengkurap karena perut yang mulai membesar.

Tidur Dengan Posisi Terlentang

  Posisi ini di anjurkan setelah kehamilan 16 minggu ibu hamil untuk tidak tidur terlentang, karena dengan tidur posisi terlentang Anda akan meletakan seluruh berat rahim ke bagian belakang, usus,   dan vena cava inferior. Tidur posisi terlentang juga dapat meningkatkan resiko sakit pinggang, wasir,dan gangguan pencernaan, dan mengganggu pernapasan dan sirkulasi. Posisi tidur terlentang   pada trimester kedua dan ketiga juga dapat mempengaruhi tekanan darah. Untuk beberapa wanita, dapat menyebabkan penurunan darah yang membuat mereka merasa pusing, untuk yang lain   malah meningkatkan tekanan darah. Pada kasus kehamilan dengan tekanan darah tinggi , tidur pada posisi terlentang sangat tidak dianjurkan.

Tidur Dengan Posisi Miring 

Lalu posisi tidur yang bagaimanakah yang terbaik? Sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut tentang posisi tidur yang aman untuk wanita hamil. Tapi sangat dianjurkan setelah kehamilan   16 minggu, sebaiknya ibu hamil tidur dengan posisi miring ke sebelah kiri, karena posisi ini memberi keuntungan untuk bayi anda untuk mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal ke  plasenta karena adanya vena besar (vena cava inferior ) dibagian belakang sebelah kanan svina yang mengembalikan aliran darah ke tubuh bagian bawah ke jantung. yang juga dapat membantu ginjal untuk membuang sisa produk dan cairan dari tubuh ibu sehingga mengurangi pembengkakan pada kaki, pegelangan kaki dan tangan.

  Tidur posisi ke kanan juga baik. Anda dapat mengganti posisi ke kanan dan ke kiri untuk membuat anda tidur lebih nyaman.

  Jika anda terbangun di malam hari dan menemukan ternyata anda tidur terlentang, Anda jangan kwawatir karena anda tidak melakukan sesuatu yang mencelakai bayi anda. Kembali saja pada   posisi miring. Lagi pula pada kehamilan lanjut, dimana perut sudah membesar, disertai kondisi lain seperti kram, sering kencing, kontraksi palsu, bayi yang menendang perut, rasa asam lambung   yang meningkat yang akan menyebabkan ibu hamil akan terbangun beberapa kali di malam hari, karena ibu hamil sudah pasti akan berubah posisi tidur beberapa kali dan otomatis tidak   seterusnya tidur dengan posisi terlentang.

   Tips:Untuk tidur dengan posisi miring yang lebih nyaman letakan bantal diantara dengkul anda dan satu di punggung anda. Atau anda dapat membeli khusus bantal ibu hamil

Sumber : Posisi Tidur yang Baik Selama Hamil http://bidanku.com/index.php?/posisi-tidur-yang-baik-selama-hamil#ixzz2PO4vaypO 
Follow us: @bidanku on Twitter | bidanku on Facebook

0

Keluhan Selama Hamil

Semua ibu hamil pasti ga jauh2 dari yg namanya keluhan..tiap semester pasti adaaaaa aja rasa ga enak …rasa serba salah…mpe rasa paling menderita di dunia ini (lebay kkkk)…Saat hamil, tubuh memproduksi hormon dengan jumlah yang banyakkkk sekali sehingga terjadi beberapa hal “baru” pada tubuh bumil . Hormon apa aja sih yg muncul? Yg banyak diproduksi antara lain progesteron, oksitosin, estrogen, HPL, relaksin, prolaktin… wew >,< lewat tulisan ini aq mau share2 soal pengalamanku selama hamil n gimana cara aq ngurangin rasa sakitnya..cekidot mommy >,<

1. Mual

ini rasa yg pasti nongol …cuma beda2 buat masing2 ibu hamil,,,ada yg ngerasain di smester 1, semester 2, ada yg mpe slama hamil mual mulu, tapi ada juga yg mual free alias ga ngerasain mual sama skali …kalo aq sendiri ngerasain di minggu 12-14 ..rasanya luar biasa!!!! tiap ada yg masuk, langsung mual n pengen muntah mpe keringet dingin semua, kadang mpe nangis saking bingungnya mesti gimana (red: bunda manja) ..nah buat ngurangin mualnya…aq mengurangi porsi makan..bukan diet ya..lebih tepatnya berhenti makan sebelon kenyang seperti yg diajarkan nabi Muhammad saw..karna makin banyak yg masuk..makin penuh rasanya perut…makin besar kemungkinan untuk muntah. Makan dengan porsi sedikit tapi sering, kalo laper jgn mpe ga diisi ya bun, karena rasa laper malah memancing rasa mual juga. Perbanyak makan buah, terutama buah yg banyak mengandung air kayak semangka atau pir. Susu tetep harus masuk, paksain…kalo susu hamil ga bisa masuk, coba diganti susu UHT yg rasanya lebih enak..ga perlu susu ibu hamil, karena intinya nutrisi dari susu itu sama baiknya..bedanya susu hamil hanya nambahin embel2/klaim iklan dari si produk…pokoknya jgn mentang2 mual nutrisi dedek ga dipikirin…tanemin pikiran “demi anak” ..kita mungkin tahan kalo ga makan..tapi anak dalam kandungan ga bun…mereka butuh energi, kalori, n nutrisi dan siapa lagi yg bisa kasih itu semua kalo bukan qta bundanya..

lagian bun ..aq pernah baca niy ,,klo rasa mual yg qta rasain itu karena hormon HCG yg dikeluarin lebih tinggi..aq lebih seneng nyebut niy hormon dengan sebutan hormon “bunda aq ingin hidup” …jadi ditengah2 perjuangan dedek buat tumbuh di tengah2 kondisi si ibu yg rentan stres dengan sgala perubahan fisik dan hormonal, hormon ini lah yg dibutuhin dedek untuk bertahan…so bunbun yg gi mual2..smangaaaat ><

2. Pusing

wah ini rasa yg dah jadi temen di trimester 1 dan 2..bisa terjadi karena perubahan hormonal, ga lancarnya sirkulasi darah dan oksigen di tubuh qta, mpe kurang darah..tiap kali ngerasa pusing, yang aq lakuin adalah minum aer putih yg banyak, karena aer putih bisa ngebantu memperlancar sirkulasi oksigen dan darah yg cenderung lebih kental saat hamil. kalo ga mempan juga aq ngelakuin gerakan seperti sujud selama 10 menit supaya peredaran darah yg tersumbat bisa lancar lagi. kalo ga mempan juga , minum vitamin tambah darah, bisa konsultasikan dengan dokter soal vitamin tambah darah yg aman..tapi aq minum sangobion. Slaen itu perhatikan pola makan, perbanyak makan daon2an ijo yg tinggi zat besi kayak bayem, kangkung, makan hati juga bagus. Jangan lupa juga istirahat, tidur istirhat yg cukup..jangan suka begadang…nti anaknya suka begadang juga lho…krna kebiasaan tidur ibu akan membekas di anak, jadi si anak akan mengikuti pola tidur dari si ibu sejak dari dalam kandungan. kalo masih ga mempan juga..syukuri aja sebagai bumbunya hamil ^^

3. Perut kembung

ini rasanya mirip2 magh, dicampur masuk angin..perut begah mulu..kadang kentut mulu..kayak ada angin muter di perut. cara mencegahnya bisa dengan mengurangi makanan2 yg mengandung gas tinggi kayak duren (ini kalo bisa jgn dimakan dlu selama hamil), ketan/ulen , kol, atau mangga (ini perkecualian, reaksi tiap org beda2) . kalo ga tahan banget bisa minum obat magh polysilene…^^

4. Badan pegel2

kalo ini gampang bun, minta pijet ayahnya aja..tapi jangan di perut dan dibagian belakang perut ya heheh…

5. Rasa sakit kayak mau haid

ini biasanya kerasa di trimester 1, trimester 2 dan semester akhir pas mau lahiran…di trimester 1 bisa kerasa karena ada gerakan rahim yg semakin membesar (penarikan ligamen) ngasih ruang buat si dedek, dari yg awalnya kempes kopong..sekarang ada isinya..jadi rahim juga makin membesar doooong, dengan catetan kerasanya ga lama ya bun…tapi kalo kerasanya makin sering dan lama, diikutin sakit pinggang yg menjalar dr belakang ke depan mpe atas vagina qta, sakit punggung yg amat sangat..sebaiknya bunda cepet ke dokter, karena ada kemungkinan keguguran. kalo dah mule kerasa, jangan gundah bun…cukup dibaringkan aja, istirahat dan tarik nafas rileks lama2 kebawa tidur ,pas bangun dah ga krasa lagi^^

6. Sakit Pinggang

ini bisa dirasain dari trimester 1 krna perubahan fisik bunda dari yg tadinya ga bawa apa2 di perut jadi bawa dedek^^ semakin parah kerasa kalo perut dah makin membesar di trimester 2 dan 3 . kalo dah bgini slaen minta dielus2 (bukan dipijet ya) ma ayah, minta dipijet punggungny, kadang berasa nyaman mpe pinggang..aq slalu ngeregangin otot dengan cara bobok miring ke kiri kaki ditekuk dan diselipin bantal di paha (kayak meluk guling) , dedek jg paling nyaman di posisi ini karena sirkulasi oksigen lancar dan ga kedesek organ2 laen

7. Tangan bengkak dan baal

ini mule kerasa di trimester ke-2 , kata dokter c karena kurang kalsium. jadi diperbanyak aja konsumsi kalsium kayak di telor, susu, udang, brokoli, ikan dll dan jangan dibarengain dengan konsumsi zat besi dan zinc, karena akan saling menghambat penyerapannya. Tiap bangun bobo, lakukan gerakan seperti meremas2 dan regangkan otot2 jari tangan.

8. Kaki bengkak

ini mule kerasa di trimester 2 & 3…bisa karena sirkulasi darah yg ga lancar atau peningkatan dan penumpukkan cairan di kaki. bisa tau bengkak ato ga..bisa keliatan dari daerah atas mata kaki, kalo dipencet baliknya lama, berarti itu bengkak. buat ngurangin bengkak aq sedikit mengurangi konsumsi garam. trus jangan duduk dengan kaki di gantung sebisa mungkin kaki diganjel tinggi supaya jangan gantung pas duduk. Bisa juga dengan rebahan dan kaki dinaekkan ke atas tembok atau diganjel dengan bantal supaya posisi lebih tinggi. tiap bangun bobo, regangkan otot kaki dengan memutar2 bagian kaki (hanya kaki ya, tanpa betis dan lutut) ke kanan secara berulang, ke kiri secara berulang, dan depan belakang. 

9. Sakit Punggung

wah ini luar biasa sakitnya …trutama di trimester 3..bisa karna pengaruh gravitasi karena dedek makin gede jadi makin narik ke bawah dengan bobot yg makin berat juga (sehat^^) . kalo ini dicoba dengan biasain duduk/bediri ga bungkuk, jadi tarik pundak supaya badan tegak. bisa juga dengan ngeregangin otot dengan cara bobok miring ke kiri kaki ditekuk dan diselipin bantal di paha (kayak meluk guling). Mandi aer anget juga bisa ngurangin, apalagi pake shower yg tepat dialirin di punggung. Saat kita mau ambil barang di bwah juga, hindari posisi membungkuk buat ambil barangnya, tapi duduklah baru diambil barangnya. Bisa juga latihan punggung dengan cara dalam posisi merangkak, lengkungkan punggung ke atas, tahan hingga hitungan ke sepuluh, ulangi hingga lima sampai sepuluh kali, setiap hari. dan jangan lupa pijetan ayah punya daya ampuh luar biasa lho >,< 

10. Ngilu sendi, susah gerak

hormon yg jadi biang keladi ngilu2 di persendian sampe bikin bumil susah gerak, sakit pinggang dsb. Si hormon terdakwa ini juga yang jadi biang kalo bumil lebih gassy, sering sakit mag, ngilu di area miss V. Terdakwanya : Relaksin. Saat hamil, hormon relaksin diproduksi sampai 10X lipat lebih tinggi dibandingkan sebelum hamil. Plasenta pada bumil sibuk memproduksi hormon relaksin yang sebetulnya fungsinya bagus lhooo.. Ini yg bantu kita lahiran normal. Relaksin ini punya tugas untuk melenturkan otot, jaringan dan persendian pada ibu hamil.. Jadi lentur dan lahirannya gampang. Harusnya sih, emang tugasnya terfokus pada daerah panggul dan tetangga2nya.. Tapi kadang si hormon terlalu semangat kerjanya. Sangking semangatnya, otot2 dan persendian jadi kerasa loncer, longgar, apalagi daerah pelvic (kemaluan) udah kayak mau copot 😀 Banyak yang akhirnya sakit di daerah kemaluan, terutama kalau jalan atau bergerak hingga jadi kasus SPD .. Haaa apalagi tuh? SPD itu “Symphysis Pubis Dysfunction” ini kondisi saat ligamen (mirip2 engsel deh) di daerah pelvic jadi terlalu kendorrrr.. Dan kalo relaksin udah terlalu semangat kerja gini, efeknya juga bisa sampai ke persendian lain… duhhhh nikmat yaaa 🙂 Kadang kondisi ini juga bisa berlangsung beberapa minggu/bulan setelah melahirkan sampe hormon kembali normal. Jadi gimana dong kalo gini? Ga enak banget ya… yang pertama bisa dilakukan… ikhlasssss.. Jalani yaaaa 🙂 Justru bersyukur lho kalo hormon relaksin ini udah bekerja sejak awal kehamilan, karena yg melenturkan panggul ya beliau ini.. Jadi kalo baby besar, ligamen pada tulang kemaluan masih bisa melarrrrr supaya si baby bisa lewat dengan tenang. Jadi ibaratnya buat tubuh bumil.. kalo meja, harusnya kaki2nya dipaku supaya kuat, nah ini bukan dipaku tapi diiket dengan karet…Jadi ligamen yg jadi “pengikat” persendian, yg tadinya kokoh, sekarang lembek dan lentur… ngerti ya? Salah satu cara yg bisa dilakukan supaya lebih nyaman terutama di area kemaluan, pakai penyangga kehamilan (pregnancy belt). Banyak kok yang jual di toko2 bumil atau babyshop… supaya tumpuan berat ke arah pelvic lebih dibantu aja. Kalo betul2 lagi nyeri, coba relaksasiiiii… supaya endorphine keluar dan membloking rasa nyerinya juga…Boleh dibantu kompres handuk hangat.. Atau berendam di bak mandi dengan air hangat.. Lalu coba senam kegel supaya gesekan2 tulang di dekat ligamen yg lentur ini tidak menimbulkan bengkak sehingga makin sakit.. Latihan yoga dan pelvic rocking di atas bola, atau cat-cow positions juga bagus untuk menguatkan otot pelvic… berenang juga lohhh.. Dan kalau kondisinya demikian, jangan angkat2 benda berat ya.. Jangan gendong anak di atas 10kg apalagi gendong suami.. mari kita senam kegellll… tahannn…. Lepassss… tahannnn… lepasssss… ^_^

jadi emang kehamilan ga jauh2 dari keluhan,tinggal bagaimana tiap pribadi menerimanya. Syukurilah kehamilan bunda sebagai anugerah luar biasa dari Allah, jangan jadikan semua keluhan itu jadi beban dan penderitaan. Buat supaya diri kita bisa menerima kehamilan itu. Ga semua orang bisa hamil lho, anak adalah amanah dan rezeki luar biasa dari Allah.

Selain itu, biasakan olahraga supaya otot2 ga kaku. Ibu hamil bukan berarti harus diem aja ga ngapa2in. coba olahraga2 ringan kayak jalan pagi atau berenang. berenang adalah olahraga paling aman untuk ibu hamil karena ga rentan cedera. Jalan pagi juga bisa meregangkan otot dan bisa berpengrauh saat persalinan, lagian jalan pagi bisa dapet bonus udara pagi yg masih seger, yg bisa qta hirup buat dedek, apalagi kalo jalan2’n sama ayah , skalian ke pasar (lho kkk) . kalo dah mule 7 bulan, bisa coba yoga prenatal atau senam hamil. 

dan yang paling penting dari semuanya adalah pikiran qta harus selalu positif. Dengan menanamkan afirmasi positif, semuanya terasa lebih ringan. Pasrahkan semuanya sama Allah. Dengan pikiran yang positif, alam juga akan bereaksi postif sama qta, badan juga terasa lebig bugar dan sehat ^^

Have a nice pregnancy mommy ^___________^

0

USG 4 Dimensi

uuugghhh ga sabar pengen cepet2 USG 4D walopun dah tau kalo anak kesayangan qta adalah jagoan, tetep penasaran pengen tau mukanya mirip ayah atau bundanya, gimana kondisi rumah “dedek” di dalem >,< mudah2an semuanya sehat, normal, dan sempurna amiiiiin YA ALLOOH

dari hasil browsing di gugel, aq penasaran banget ma Harmoni Obginozone Health Center,  pertimbangan pertama : murah! hahaha.. periksa dokter + USG 4D + print cuma Rp150ribu! hm.. sempet underestimate, jangan2 Lab abal2.. trus lanjut gugel tentang review orang2, ternyata banyak juga yang udah kesana. banyak review yang memuaskan. wuih, jadi makin penasaran..ditambah lagi review soal dokternya yg “unik” punya persepsi yg beda ma dokter2 yg kebanyakan komersil akhir2 ini n pikiran2 nyentriknya soal susu ibu hamil dll …penasaraaaaaaan

langsung deh aq telpon…
harganya : bener 150ribu (periksa + USG + print 4 photos), 250ribu (periksa + USG + print 4 photos + burn CD)
jadwalnya : senin-jumat jam 10.00-18.00 WIB, sabtu jam 10.00-13.00 WIB
cuma katanya klo hari senin dokternya suka dateng siang karna praktek di RS dulu. klo sabtu, penuhhhh banget. jadi disaranin dateng selain di 2 hari itu. oke sip lah, tinggal nunggu jadwal kerja ayah shift 1…jadi rencana pagi2 daftar sendiri kesana trus sambil nunggu antrian n ayah selese kera…nangkring dlu di kosan adekku Tante Ila (Tante Lemak) lumayan bisa ntn RM XDDD

trus aq tanya juga :
– apa bener yang USG dr. Bob Ichsan Masri sendiri? >> katanya iya
– USG bisa dilakukan di usia kandungan berapa bulan? >> katanya usia 5/6/7 berapapun boleh 
– ada efek sampingnya apa ngga? >> katanya ngga, karna sifatnya sama aja kayak USG 2D cuma lebih jelas aja

ini dia beberapa flyer yang gw unduh dari web-nya :

USG 4 D nya sama Dr. Bob Ichsan Masri di klinik Harmoni Obginozone Health Centre pas 32 minggu. Knapa USG 4D nya disana, selain karena murah cuma 150rb , sedangkan di Hemina  tempat laen bisa mpe 500-800rb…tapi murah bukan brati jelek lho..Dr. Bob punya pemikiran yg sangat pro-normal. Kalo ada yg mau melahirkan di dia n misal cuma punya uang seadanya, asal dikasih tau maks. 3 jam sebelumya…dia bakal nyari donatur ke tmen2 dia yg 1 pemikiran ma dia buat biaya mlahirkannya..ada yg lahiran normal nginep 3 hr di kliniknya cuma bayar sejuta, pdhal sebelumnya si ibu udah divonis secar oleh dokter sebelomnya ckckckkc…katanya dia kasian sama si janin, dia lahir ke dunia ga milih sapa ortunya…kalo bisa milih, dia pasti milih jd anaknya Sultan Brunei hahahah…semoga makin banyak org seperti Dr.Bob. 

Nah…dah niat deh dateng pagi2 karena saking banyaknya pasiennya…jadi lebih baek dateng sepagi mungkin..karena ayah masih kerja, jd pendaftaran aq ditemenin tnte iluy..sampe sana jam stengah tujuh dapet no.antrian 12. Abis klinik dibuka, langsung deh di data n dicek tensi dan berat badan tiap bumil..seperti biasa tensi normal tp berat aq 58 kg *0* (naek sekilo dr trakhir timbang di Hermina). abis itu plg lagi ke kosan tante iluy, katanya c kemungkinan baru dipanggil sore wowwww bgt perjuangannya.

Sorenya aq dateng ma si ayah, karna no.antrian dah kelewat, terpaksa nunggu 3-4 pasien br bs masuk…baru bisa ketemu dokternya jam stengah 5 sore..dan sambil di USG dokter bob niy sambil ngoceh…aq n ayah sambil sibuk ngeliatin kamu di tv depan , diitung jarinya ada 5 (kaki n tangan), diliatin mata, idung, mulut, telinga, kepala, perut, alat kelamin, tangan, kaki, alhamdulillah lengkap semua >,< lucunyaaa ngeliat tangan dedek lagi nutupin muka,,dr. bob bilang buat bumil ga perlu minum susu hamil, udah cukup dari makanan sehari2, dia bilang nenek moyang qta jg belom ada susu kyk skrg, tp anaknya pinter2..dia jg bilang mata minus kayak aq bisa mlahirkan normal maksimal berat dedek 3,5 kg..jangan tunggu sampe 40 minggu krna ketuban dah kering n berat dedek pasti dah wow banget,,sring2 jalan banyak gerak supaya dedek bisa lahir sebelom 40 minggu. enak banget konsul ma dr.bob wlopun ngomongnya cepet bgt,hampir sejam lho …ga krasa, beda sama dokter2 laen yg maen nutul2 aja pas usg ato konsul. selese konsul dikasih 3 print USG 2D perut, kepala, alat kelamin, dan plasenta + USG 4D 3 lembar (tangan/jari dan muka dedek) senengnyaaaaa *0*…alhamdulillah

usg1

 

 

 

 

 

 

 

Cirebon Barat-20130522-00183

ini hasil USG 4D di buku hamil bunda ^^

Cirebon Barat-20130522-00182

ini hasil print 2D (kepala, perut, alat kelamin, dan plasenta)

semoga dedek sehat terus sampe nti saatnya lahir…dah ga sabar bgt pengen liat dedek,,,pengen peluuuuuuuk