Stimulasi untuk Jagoanku ^^

stelah periksa hamil yg pertama…langsung punya jadwal tetep..makanan dan minuman mule dipilah2 mana yg boleh n bagus buat dedek…mana yg ga dimakan sama skali…banyak makan sayur dan buah..ngehindarin pengawet, pewarna…sesedikit mungkin mengkonsumsi makanan instan ato junk food…hampir tiap hari ga pake make up dan ngejauhin smua hal berbau kimia…ga makan seafood mpe usia kandungan 14 minggu krna khawatir mercury ngeganggu pertumbuhan dedek…ga makan makanan setengah mateng n yg dibakar..krna khawatir parasit tokso berpengaruh…semua serba mateng dan harus sehat

IMG-20130303-00005

tiap pagi aq slalu ngeduluin makan buah/kurma dan air putih kadang air zam2 kalo pas dapet dari the eyangs ^^ knapa pagi gitu makan buah? karena abis bangun bobo, lambung dan smua organ qta kan abis istirahat..nah mreka bisa nyerep nutrisi lebih baek..dibandingin kalo qta langsung makan makanan berat yg perlu lebih lama buat menceranya so penyerapannya kurang maksimal..slaen itu bisa memperlancar pencernaan lho …

nah rutinitas lanjut ke beberes rumah dulu n siapin sarapan ayah..trus sarapan bareng ayah,minum vitamin dari dokter >< juga selalu WAJIB sholat dhuha minta rezeki sama Allah dan bersyukur karena dah punya  dedek di perut aq skarang,,,selesai dhuha bunda ajarin dan bisikin berulang2 di deket perut huruf hijaiyah..1 hari 1 huruf…mudah2an dedek nanti bisa jadi anak yg sholeh dan jadi penghafal Alqur’an ya sayang…amin…terus lanjut ngaji deh…surat2 yg biasa dingajiin : 

– Surat Yusuf (supaya dedek punya keindahan paras,hati dan akhlaq seperti nabi Yusuf as, amiiin)

– Surat Maryam (supaya kehamilan dan proses persalinan nanti dimudahkan Allah, amiiin)

– Surat Arrahman (supaya dedek jadi anak yg penyayang dan bersyukur, amiin)

– Surat Almukminun (supaya dedek jadi anak yg beriman, amiiin)

– Surat Luqman (ada banyak nasihat2 baik dalam surat ini)

selesai baca Alqur’an, lanjut bacain buku cerita..tentang nabi dan Rasul Allah..ya walopun aq tau dedek belum ngerti ato bisa merespon, tapi insyAllah smua yg baik2 bisa terekam di otak dedek..selesai baca buku cerita , aq nyanyiin deh lagu anak2 biar dedek  jadi anak yg cerdas…

Tiap abis sholat aq slalu berdoa buat kamu dedek…supaya Allah ngasih smua kebaikan buat dedek..sehat..bisa tumbuh jd anak yg pintar, cerdas, sholeh…mudah2an jadi pemimpin yg bijaksanan nantinya…dipenuhi rezeki, berbakti sama orang tua…jd anak yg mau berbagi dengan sesama…anak yg tenang dan slalu positif …dilindungi dari kemudharatan …amin…

musik klasik aq dengerin ke dedek bisa lewat headphone di perut tapi seringnya denger bareng2..karna kalo qta rileks…bisa ada hormon endorphin yg dikeluarin so dedeknya ngerasa nyaman jg deh ^^ biasa aq lakuin abis mam siang…tapi kalo pas ntn tipi jg kebanyakan denger musik2 c..ga mesti musik klasik ;p

aq jg belajar relaksasi hypnobirthing…walopun baru belajar dr bulan ke-7 tapi rutin tiap hari dipandu CD dr buku hypnobirthing…buat daoet ketenangan jiwa dan brasa rileks , ga stres..sambil masukin afirmasi2 positif buat dedek,,,biasa aq lakuin di pagi ato siang hari

mule bulan ke-6 dah rajin senam hamil…semua gerakannya dilakuin ga hanya pas ikutan senam hamil di kelas di Hermina…tapi rutin tiap pagi abis sholat Subuh…olahraga kaya jalan kaki ato berenang bareng ayah juga sesekali dilakuin…tergantung jadwal si ayah kkk..

Nah malem sebelom bobo, mule ngajak maen dedek lagi deh pake senter…maen terang dan gelap…buat stimulus indra penglihatan dedek….sebelom bobo didengerin murottal qur’an…biar adem…n dedek jadi tenang…

semua stimulasi aq mule sejak kehamilan 12 minggu…stimulasi suara lewat omongan2 ngajak ngobrol si dedek ..pokonya apaaaa aja diobrolin…dan cerita2 tentang malaikat dan nabi…stimulasi indra peraba lewat sentuhan dan elusan2 sayang ke dedek…stimulasi indra penglihatan lewat cahaya senter…termasuk stimulasi lewat musik2 mozart dan musik2 laen yg nenangin diri…n yg paling ga bisa lepas kebiasaan aq adalah ngelus2 perut n ngajak ngomong dedek wlopun itu di depan org banyak kkk…sering diliatin org mungkin disangka gila hehe…tapi smua yg terbaik buat dedek❤

Buat para bunda yg pengen tau soal stimulasi prenatal cekidot bebeh

Source : http://babyorchestra.wordpress.com

Anda tak perlu menunggu hingga bayi Anda lahir untuk ikut menikmati musik. Anda juga bisa memberikan rangsangan lain agar janin Anda lebih aktif dengan memberi sentuhan atau permainan cahaya.

Menurut hasil riset Dr. Chapman J. S. dari New York University, AS, janin mulai bisa mendengar di usia 26 minggu, atau trimester ke-3. Cairan amnion adalah sarana penghantar gelombang suara yang baik bagi janin, sehingga rangsangan suara dari sekeliling maupun dari luar rahim, dapat didengarnya. Tetapi riset tersebut juga membuktikan, jenis musik yang membuat ibu relaks, belum tentu memiliki efek yang sama bagi janin. Suara yang menenangkan janin adalah yang berirama teratur, atau kira-kira seperti suara detak jantung ibu yang biasa didengarnya.

Ajak bermain dengan…

  • Memutarkan aneka jenis musik kepada janin, disarankan musik tersebut memiliki rentang nada cukup lebar, mulai nada rendah hingga tinggi.
  • Mengajak janin berbicara dengan berbagai intonasi.
  • Memainkan alat musik, misalnya piano atau gitar

Rangsang sentuhan dan rabaan. Pada usia kehamilan 16 minggu janin akan bereaksi terhadap sentuhan, rabaan atau tekanan yang mengenai perut ibunya.  Reaksi yang paling sering ia tunjukkan, menurut riset Dr. J. Atkinson dan Dr. O. Braddick dari Universitas London, Inggris, adalah dengan gerakan mengisap jempolnya.

Ajak bermain dengan…

  • Mengusap-usap bagian perut yang menonjol akibat tekanan tubuh janin.
  • Mengetuk-ngetuk perut dengan hitungan dan tunggu sampai janin membalas ketukan Anda dengan gerakan yang dilakukannya. Misalnya, dengan menendang, menunjukkan kaki atau tangannya ke permukaan perut.
  • Menekan bagian perut yang menonjol karena tekanan kaki atau tangan janin. Biarkan janin membalas dengan menunjukkan tonjolan di bagian lain perut Anda.

Rangsang cahaya. Kelopak mata janin pada usia kehamilan 26 minggu, biasanya belum terbuka. Namun demikian, hasil riset Dr. Jason C. Birnholz dari New York Academy of Sciences, Amerika Serikat, membuktikan, janin sudah menunjukkan reaksi terhadap cahaya ketika perut ibunya disinari. Reaksi janin terlihat dari peningkatan denyut jantungnya. Terkadang ia bahkan mampu menggerakkan tangannya ke arah mata  – seperti menutupi mata – akibat merasa silau.

Ajak bermain dengan…

  • Mengajak janin bicara saat berada di tempat gelap, lalu berpindah ke tempat terang.
  • Mengarahkan senter ke perut Anda sambil berpindah-pindah tempat.
  • Memainkan senter sambil diarahkan ke perut, dengan memadamkan lalu menyalakan kembali, berulang-ulang.(ayahbunda.com)

KEBUTUHAN stimulasi atau upaya merangsang anak untuk memperkenalkan suatu pengetahuan ataupun keterampilan baru ternyata sangat penting dalam peningkatan kecerdasan anak. Stimulasi pada anak dapat dimulai sejak calon bayi berwujud janin, sebab janin bukan merupakan makhluk yang pasif. Di dalam kandungan, janin sudah dapat bernapas, menendang, menggeliat, bergerak, menelan, mengisap jempol, dan lainnya.

Another Articles :

Efek Musik Klasik Mozart untuk Anak

Daftar Musik Klasik untuk Kecerdasan Anak

Menciptakan Anak Jenius sejak di Kandungan

MUSIK KLASIK MOZART PENGARUHI TUMBUH KEMBANG SANG JANIN

Ibu Hamil Mengelus Perut, Anak Cerdas

Menciptakan Anak Pintar Ala Yahudi

Hormon Cinta Pada Suara Ibu Berikan Efek Dahsyat Pada Anak Melatih Kecerdasan Anak sejak Masa Kehamilan Rekayasa Keajaiban Otak Anak Dengan Stimulasi Musik Klasik Mempercepat Pertumbuhan Janin

With Love 

Bunda dan Ayah ^^

One thought on “Stimulasi untuk Jagoanku ^^

  1. Pingback: Amazing Pregnancy ^_____^ | sweetlikestrawberry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s